Thursday, October 30, 2014

Water: Our Most Important Natural Resource





Air, merupakan sumber daya alam yang paling penting dalam kehidupan. Air dibutuhkan manusia dalam segala bidang, yang paling penting adalah dalam bidang ekonomi, lingkungan, dan kesehatan.

Air =
Ekonomi + Lingkungan + Kesehatan

Bisnis dalam ekonomi kita saat mempergunakan dan memanfaatkan air untuk menyokong produksi. Nilai air didalam tourism, pemancingan, dan juga jasa pengiriman jalur laut sangatlah jelas dan nyata. Air juga merupakan sebuah kata kunci untuk hampir semua perindustrian besar di dunia dan juga merupakan sebuah sumber energi di beberapa negara. Oleh sebab itu, air merupakan sebuah faktor
krusial dalam bidang ekonomi. 
Air bersih merupakan hal penting untuk kesehatan kita khususnya untuk minum. Namun saat ini banyak negara yang kekurangan pasokan air bersih. Contohnya adalah Indonesia. Beberapa kota di Indonesia pada saat musim kemarau datang terjadi kekeringan hingga untuk mencari air bersih masyarakat harus berjalan yang berjarak cukup jauh bahkan sangat jauh hanya untuk mendapatkan satu jirigen air bersih. Contoh lain adalah di Canada, sebuah bukti nyata, menurut Canadian Medical Assosiation, masih ada 17.000 warganya masih meminum air yang direbus padahal bukan air bersih.

Dan jika kita lihat dilingkungan sekitar kita, air banyak memperlihatkan kepada kita keindahan alam yang natural dan menjadikan sebuah tempat menjadi sangat terkenal. Dan jika melihat megahnya sungai-sungai, mempesonanya gletser-gletser di gunung, indahnya tepi pantai. Contoh-contoh ini
menunjukkan bahwa air merupakan darah kehidupan bagi lingkungan. Sebuah hadiah alami yang sangat penting dan menakjubkan yang diberikan oleh Tuhan yang Maha Esa untuk para makhluknya.

Air mempunyai hubungan yang sangat kuat dengan ekonomi, kesehatan, dan lingkungan, digabungkan dengan kepentingan spiritual dan kenaturalan yang dibutuhkan makhluk hidup yang hidup di bumi. Kita dapat menjadikan air sebagai sumber daya alam yang paling penting di dalam kehidupan kita. 

No comments:

Post a Comment